Cara Memulai Bisnis Pertanian dan Peternakan (Bagian 1)

Bergantunglah pada USDA dan pihak lain untuk membekali diri Anda dengan pengetahuan bisnis guna membangun operasi Anda. Setelah kunjungan Anda ke Pusat Layanan USDA, bangun operasi Anda dengan mendaftarkan bisnis Anda dan memperoleh lisensi, izin, dan nomor NPWP. Anda juga harus mempertimbangkan peluang pendidikan, komponen manajemen bisnis, dan asuransi.

Teruslah membaca tentang membangun bisnis peternakan Anda di bawah ini, dapatkan gambaran umum tentang perjalanan petani pemula, atau lompat ke bagian lain dari perjalanan petani.

  1. Rencanakan
  2. Kunjungi
  3. Danai
  4. Bangun
  5. Jual
  6. Pertahankan
    Di Halaman Ini
    Kembangkan Pengetahuan Bisnis Anda
    Tentukan Struktur Hukum Bisnis Anda
    Daftarkan Bisnis Pertanian Anda
    Dapatkan Lisensi dan Izin
    Beli Asuransi yang Anda Butuhkan
    Pahami Tanggung Jawab Pemberi Kerja
    Langkah Berikutnya
    Kembangkan Pengetahuan Bisnis Anda
    Hadiri hari lapangan, lokakarya, kursus, atau program pendidikan formal untuk membangun keterampilan yang diperlukan guna memastikan Anda dapat berhasil memproduksi produk dan/atau layanan pertanian pilihan Anda. Banyak organisasi pertanian lokal dan regional, termasuk USDA dan Cooperative Extension, menawarkan pelatihan bagi petani pemula.

Kantor Cooperative Extension menangani berbagai masalah umum yang dihadapi oleh produsen pertanian, dan menyelenggarakan lokakarya serta acara pendidikan bagi komunitas pertanian.
extension.org adalah komunitas daring untuk program Cooperative Extension tempat Anda dapat menemukan berbagai publikasi dan meminta saran dari para ahli.
SCORE menawarkan bimbingan gratis, lokakarya, dan sumber daya daring bagi para wirausahawan, pemilik usaha kecil, petani, peternak, dan agribisnis.
Tentukan Struktur Hukum Bisnis Anda
Struktur bisnis mengacu pada bagaimana suatu bisnis diatur secara hukum dan dapat memengaruhi cara bisnis tersebut diatur, dikenai pajak, dan banyak lagi. Memutuskan struktur terbaik untuk bisnis Anda adalah salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat.

Putuskan bentuk kepemilikan bisnis mana yang terbaik bagi Anda:

kepemilikan tunggal,
kemitraan,
Perseroan Terbatas (PT),
korporasi,
korporasi S,
nirlaba,
koperasi.
Struktur usaha pertanian yang Anda pilih dapat memengaruhi kelayakan untuk program USDA tertentu dan akan menentukan bagaimana dan di mana Anda perlu mendaftarkan usaha Anda dan pajak apa yang harus Anda bayar.

Program Penelitian dan Pendidikan Pertanian Berkelanjutan (SARE) memberikan panduan untuk membantu petani memutuskan struktur hukum mana yang terbaik untuk operasi pertanian Anda serta informasi terperinci tentang karakteristik dan persyaratan setiap struktur hukum. Tinjau Panduan Petani tentang Struktur Usaha SARE untuk mempelajari lebih lanjut tentang struktur usaha untuk operasi pertanian.

Daftarkan Usaha Pertanian Anda
Setelah Anda menentukan struktur usaha Anda, Anda perlu memperoleh nomor identifikasi pajak federal dan negara bagian yang diperlukan untuk mendaftarkan usaha Anda. Mendaftarkan usaha Anda dan memahami tanggung jawab pajak federal dan negara bagian Anda akan membantu Anda mengajukan pajak secara akurat, melakukan pembayaran tepat waktu, dan menghindari potensi denda.

USDA memiliki informasi dan sumber daya keuangan yang terkait dengan pembayaran program USDA, perlindungan aset, dan hubungan penting antara pajak penghasilan federal dan negara bagian dengan program pertanian USDA.

Nomor Pokok Wajib Pajak Federal (NPWP)
Sebagai petani pemula, Anda memerlukan nomor pokok wajib pajak federal, yang juga dikenal sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). EIN digunakan untuk mengidentifikasi badan usaha, mempekerjakan karyawan, mengajukan lisensi usaha, izin, dan banyak lagi. EIN diperlukan untuk pelaporan ke IRS. Anda dapat mengajukan EIN secara daring.

IRS menyediakan Pusat Pajak Pertanian dengan berbagai dokumen yang berguna, termasuk Panduan Pajak Petani yang menjelaskan bagaimana undang-undang pajak federal berlaku untuk pertanian.

Nomor NPWP Negara Bagian
Persyaratan pajak berbeda-beda di setiap negara bagian. Kunjungi situs web SBA untuk mempelajari undang-undang negara bagian Anda terkait pajak dan untuk langkah-langkah khusus tentang cara mendapatkan nomor NPWP negara bagian.

Dapatkan Lisensi dan Izin Usaha
Dapatkan lisensi dan izin federal, negara bagian, dan lokal yang diperlukan untuk usaha Anda. Lisensi, izin, dan jenis pendaftaran lainnya berbeda-beda di setiap negara bagian dan lokalitas. Lisensi dan izin yang diperlukan juga dapat berbeda-beda tergantung pada aktivitas usaha pertanian dan bagaimana aktivitas tersebut diatur di tingkat federal atau negara bagian. Tinjau halaman Ajukan lisensi dan izin SBA untuk informasi lebih lanjut. Sebaiknya Anda menghubungi Departemen Pertanian Negara Bagian Anda untuk menanyakan lisensi dan izin apa saja yang berlaku untuk Anda.