Rekomendasi Pilihan Menu KFC

KFC adalah salah satu retoran cepat saji yang menjual daging ayam siap saji di Indonesia dan dunia. KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders (1890–1980), seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalannya di Corbin, Kentucky, selama Depresi Besar. Sanders mengidentifikasi potensi konsep waralaba restoran, dan waralaba “Kentucky Fried Chicken” pertama dibuka di Salt Lake City, Utah, pada tahun 1952. KFC memopulerkan ayam dalam industri makanan cepat saji, mendiversifikasi pasar dengan menantang dominasi hamburger yang sudah mapan. Dengan mencitrakan dirinya sebagai “Kolonel Sanders”, Harland menjadi tokoh terkemuka dalam sejarah budaya Amerika dan citranya masih banyak digunakan dalam iklan KFC hingga saat ini. Akan tetapi, ekspansi perusahaan yang pesat membuat Sanders yang sudah tua kewalahan, dan ia menjualnya kepada sekelompok investor yang dipimpin oleh John Y. Brown Jr. dan Jack C. Massey pada tahun 1964.

Dari banyaknya pilihan menu di atas, ada beberapa menu yang menjadi best-seller dan favorit banyak orang. Berikut ini adalah rekomendasi menu KFC terfavorit yang wajib coba:

1. Super Besar

Sumber Gambar: KFC Indonesia

Salah satu menu KFC yang banyak digemari oleh masyarakat adalah paket Super Besar. Menu ini terdiri dari satu nasi hangat, satu potong ayam goreng khas KFC, dan juga satu minuman.

Harganya relatif terjangkau, yakni dimulai dari Rp 35 ribuan saja. Selain murah, menu makanan ini juga pastinya mengenyangkan.

2. KFC Bento

Sumber Gambar: KFC Indonesia

Jika kamu ingin sesuatu yang mengenyangkan tetapi praktis untuk dimakan, kamu bisa memesan menu Oriental Bento atau yang sekarang disebut dengan menu Don.

Menu ini terbuat dari potongan ayam goreng KFC dan nasi yang dituang dengan saus khas Jepang. Ada dua varian rasa yang bisa kamu coba, yaitu Oriental Don dan Yakiniku Don.

3. Cream Soup

Sumber Gambar: KFC Indonesia

Cream Soup adalah menu yang disukai banyak orang karena teksturnya yang creamy, rasanya yang gurih dan juga menghangatkan.

Menu ini menggunakan jagung, krim, dan irisan ayam di dalamnya. Biasanya menu ini disantap sebagai menu pendamping makanan besar lainnya.

4. Spaghetti Deluxe

Sumber Gambar: KFC Indonesia

Tak hanya menu ayam goreng, salah satu menu yang cukup populer di KFC adalah menu Spaghetti Deluxe. Menu ini pas untuk disantap sebagai pengganjal perut saat lapar.

Harganya yang murah, mulai dari Rp 12 ribuan saja, menjadikan Spaghetti Deluxe sebagai menu yang populer dikalangan pelajar.

Olahan spaghetti ala KFC ini juga dapat dikatakan sangat ramah di kantong pelajar. Harga menu ini berkisar Rp 10 ribuan saja.

5. Mocha Float

Sumber Gambar: KFC Indonesia

Untuk varia minuman, KFC memiliki menu best-seller nya, yaitu Mocha Float. Minuman ini memiliki rasa moka yang manis yang dilengkapi dengan topping es krim KFC yang lembut diatasnya. Harganya pun juga terbilang murah, yaitu mulai dari Rp 15 ribuan saja.

Nah, itu dia daftar menu terbaru KFC 2024 beserta rekomendasi menu terfavoritnya. Kamu bisa memesan menu KFC secara langsung di gerai terdekat atau lewat delivery online aplikasi KFC yang bisa kamu download di Play Store atau App Store.

Team Bisnis Peternakan Ayam